Berdasarkan surat nomor 19973/UN31.LPPMP.6/TM.00.01/2021 tentang perpanjangan masa pendaftaran tes masuk program magister (S2) periode II semester 2021/22.1 (2021.2) maka dengan ini kami sampaikan bahwa :
- Masa Pendaftaran Admisi dan Tes Masuk Program Magister Periode II semula tanggal 12 April – 05 Mei 2021 diperpanjang sampai dengan tanggal 19 Mei 2021.
- Masa Unggah Pendaftaran Admisi dan Tes Masuk Program Magister Periode II semula tanggal 12 April – 05 Mei 2021 dipepanjang sampai dengan tanggal 19 Mei 2021.
- Masa Pembayaran Pendaftaran Admisi dan Tes Masuk Program Magister Periode II sampai dengan taggal 24 Mei 2021.
Info Tambahan
- Program Studi yang ditawarkan mencakup :
a. Magister Ilmu Administrasi bidang minat Administrasi Publik (MAP) Layanan Regular
b. Magister Ilmu Kelautan bidang minat Manajeman Perikanan (MMP)
c. Magister Pendidikan Matematika (MPMt)
d. Magister Pendidikan Dasar (MPDr)
e. Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBI)
f. Magister Studi Lingkungan (MSL) - Berkas Pendaftaran yang harus diunggah :
a. ljazah dan transkip S-1/D-IV sesuai yang dipersyaratkan oleh masing-masing prodi
b. Surat Pernyataan ljazah Luar Negeri dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti/Kemendikbud), knusus bagi lulusan luar negeri
c. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
d. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4×6 (file dalam foment .Jpg bukan .Pdf dengan ukuran maksimal 512 kb)
e. Dafter Riwayat Hidup dan Pengalaman Kerja
f. Rancangan penelitian singkat (1.000-1.500 kata) untuk tesis yang belum pernah atau akan dipublikasikan di media apapun
g. Bukti telah mengikuti Tes Bahasa Inggris (tes institusional) pada institusi yang bereputasi atau Lembaga/Pusat Bahasa Perguruan Tinggi dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terakhir dengan skor masing-masing minimal setara nilai TOEFL 450, kecuali setara nilai TOEFL 500 untuk Program MPBI (jika ada)
h. Bukti telah mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) pada institusi yang bereputasi dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terakhir dengan skor masing-masing minimal setara nilai TPA 450 (jika ada)
i. Surat pernyataan mampu mengoperasikan komputer untuk kepentingan mengikuti pendidikan dan mempunyai akses internet (ditandatangani diatas materai)
j. Formulir Isian Pasfoto, Sidik jari dan Tanda Tangan.
k. Surat izin mengikuti Program Pascasarjana UT dari atasan langsung (khusus bagi peserta yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Aparatur Pemerintah)
I. Surat Pernyataan Keabsahan Dokumen, yang ditandatangani di atas materai Rp 10.000,00.