Semester 2025/2026 Ganjil (2025.2)
sampai dengan
16 April 2025
13 Februari – 21 April 2025
24 – 25 Mei 2025
18 Juni 2025
Program Magister S2
Program Doktor S3
• Sarjana Pendidikan dari semua bidang
• Sarjana Psikologi
• Sarjana Bimbingan Konseling
• Tidak harus guru
Tersedia untuk semua lulusan program studi Hukum dan/atau Non Hukum
• Ijazah dan transkrip SI/D-IV sesuai yang dipersyaratkan oleh masing-masing prodi, IPK S1 untuk mendaftar program studi magsiter minimal 2.5, kecuali untuk Program Studi MMP IPK SI minimal 2,25)
• Sertifikat Akreditasi Program Studi pada tahun lulus ijazah S1/D-IV atau SK Izin Penyelenggaraan Program Studi (untuk lulusan sebelum tahun 2010)
• Khusus untuk mendaftar Program Studi MAP, MM, dan MPDr sertifikat akreditasi program studi minimal B/Baik Sekali pada tahun lulus ijazah S1 atau SK Izin Penyelenggaraan Program Studi (untuk lulusan sebelum tahun 2010)
• Surat Penyetaraan Ijazah Luar Negeri dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti/Kemendikbud), khusus bagi lulusan luar negeri
• Kartu Tanda Penduduk (KTP) (dengan huruf dan angka yang jelas terbaca serta foto wajah yang terlihat jelas)
• Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4×6 (file dalam format .jpg bukan pdf dengan ukuran maksimal 512 kb)
• Daftar Riwayat Hidup dan Pengalaman Kerja
• Rancangan penelitian singkat (1.000-1.500 kata) untuk tesis yang belum pernah atau akan dipublikasikan di media apapun
• Surat Keterangan Mengajar (khusus untuk Prodi MPBI. MPMt. dan MPDr)
• SK menjadi guru atau SK menjadi pengelola/pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan atau dari Yayasan (khusus untuk Prodi MPBI, MPMt, dan MPDr
• Bukti telah mengikuti Tes Bahasa Inggris pada institusi yang bereputasi dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terakhir dengan skor minimal setara nilai TOEFL ITP 450, kecuali setara nilai TOEFL ITP 500 untuk Program MPBI (Jika ada).
• Bukti telah mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) pada institusi yang bereputasi dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terakhir dengan skor minimal setara nilai TPA 450 (Jika ada). Sertifikat TPA/TPDA yang diakui UT adalah adalah TPDA dari PLTI dan TPA dari Bappenas.
• Surat Izin Mengikuti Program Pascasarjana UT dari atasan langsung (khusus bagi peserta yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Aparatur Pemerintah)
• Surat pernyataan mampu mengoperasikan komputer untuk kepentingan mengikuti pendidikan dan mempunyai akses Internet (ditandatangani di atas meterai Rp10.000,00)
• Formulir Isian Pasfoto dan Tanda Tangan
• Surat Pernyataan Keabsahan Dokumen, yang ditandatangani di atas meterai Rp10.000.00
• IPK S2 untuk mendaftar Program Doktor min 3.00
• Sertifikat Akreditasi Program Studi minimal B/Baik Sekali pada tahun lulus Ijazah S2
• Surat Penyetaraan Ijazah Luar Negeri dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti/Kemendikbud), khusus bagi lulusan luar negeri
• Kartu Tanda Penduduk (KTP) (dengan huruf dan angka yang jelas terbaca serta foto wajah yang terlihat jelas)
• Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4×6 (file dalam format .jpg bukan pdf dengan ukuran maksimal 512 kb)
• Daftar Riwayat Hidup dan Pengalaman Kerja
• Rancangan penelitian singkat (2.500-3.000 kata) untuk disertasi yang belum pernah atau akan dipublikasikan di media apapun
• Bukti telah mengikuti Tes Bahasa Inggris pada institusi yang bereputasi dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terakhir dengan skor minimal setara nilai TOEFL ITP 500, Sertifikat TOEFL yang diakui UT adalah TOEFL ITP. UT juga mengakui tes iBT-TOEFL, IELTS, dan Tes Bahasa Inggris dari Lembaga/Pusat Bahasa Perguruan Tinggi dengan konversi skor seperti tertera di atas.
• Bukti telah mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) pada institusi yang bereputasi dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terakhir dengan skor minimal setara nilai TPA 500 (Jika ada). Sertifikat TPA/TPDA yang diakui UT adalah adalah TPDA dari PLTI dan TPA dari Bappenas.
• Surat Izin Mengikuti Program Pascasarjana UT dari atasan langsung (khusus bagi peserta yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Aparatur Pemerintah)
• Surat pernyataan mampu mengoperasikan komputer untuk kepentingan mengikuti pendidikan dan mempunyai akses Internet (ditandatangani di atas meterai Rp10.000,00)
• Surat Rekomendasi kelayakan mengikuti Program Doktor dari 2 orang Dosen S1/S2 (Dosen Pembimbing) yang berasal dari Perguruan Tinggi dan/atau Sejawat dan/atau Atasan yang minimal memiliki Gelar Doktor
• Formulir Isian Pasfoto dan Tanda Tangan
• Surat Pernyataan Keabsahan Dokumen, yang ditandatangani di atas meterai Rp10.000.00
Klik link berikut untuk mendaftar
Daftar SekarangKonsultasi