mail

Banner

FUN BIKE BANK ACEH - UNIVERSITAS TERBUKA ACEH 2014


fb1fb3Dalam rangka ulang tahun Bank Aceh ke-41 dan Universitas Terbuka ke-30, 8.000 lebih masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya mengikuti kegiatan fun bike pada hari Minggu, 31 Agustus 2014. Bahkan, puluhan bikers dari Kabupaten Aceh Selatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Selatan turut bergabung dalam acara tersebut.
Rute fun bike menyusuri jalan-jalan protokol di Banda Aceh, start di depan Bank Aceh Jalan Tk. Daud Beureueh dan finish di Lapangan Blang Padang.
Event organizer acara ini adalah media massa harian terbesar di Provinsi Aceh, Serambi Indonesia. Selain karena promosi yang gencar melalui harian Serambi Indonesia dalam lima belas kali terbitannya, hadiah yang ditawarkan pun ternyata menjadi daya tarik tersendiri untuk sebagian besar bikers. Hal itu dinyatakan oleh Sugito, S.E., Direktur Utama Bank Syariah Hikmah Wakilah Banda Aceh yang berpartisipasi pula sebagai peserta. Ia menyatakan bahwa ketika lembaganya mengadakan kegiatan serupa dengan EO yang sama namun dengan hadiah yang tidak semenarik kali ini, ternyata pesertanya tidak sebanyak fun bike kali ini. Beberapa peserta yang ditanya penulis pun membenarkan pendapat Sugito tersebut. Tua, muda, laki-laki, perempuan, bersuka cita menggowes sepedanya masing-masing. Dari anak SD sampai dengan kakek berusia 70-an tahun terlihat enjoy menyusuri rute yang ditetapkan.

Dalam acara bagi-bagi hadiah, company profile Universitas Terbuka berulang-ulang dibacakan announcer (masyarakat menyebutnya dengan istilah MC). Di antaranya MC menjelaskan bahwa Universitas Terbuka adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bersertifikat ICDE (ICDE badan resmi di bawah Unesco-PBB) dengan predikat sebagai salah satu perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh terbaik di Asia dan dunia, sebagai mega universities dengan jumlah mahasiswa 625.000, sebagai PTN Badan Layanan Umum (PT BLU) terbaik ke-1 di Indonesia, satu-satunya PTN dengan sistem belajar jarak jauh yang diakui pemerintah, sebagai PTN yang mampu "menjangkau yang tidak terjangkau". Sementara untuk Universitas Terbuka Aceh, MC menjelaskan bahwa kantornya beralamat di Jalan Pendidikan/Bahagia, Punge Blang Cut, jumlah mahasiswa aktifnya 9.000-an orang yang tersebar di 23 kabupaten/kota se-Provinsi Aceh dari berbagai fakultas, yaitu FEKON, FKIP, FISIP, FMIPA, dan pascasarjana. Masyarakat Aceh yang berijazah minimal SLTA yang berminat menempuh pendidikan tinggi tetapi terkendala dengan jarak, waktu, dan biaya, dapat mengikuti pendidikan di Universitas Terbuka. Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara langsung mendatangi kantor UT Banda Aceh, atau melalui para pengurus pokjar yang terdapat di 23 kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, atau dapat pula mendaftar secara online.

fb4
Edy Syahputra, pegawai BRI Syariah Aceh, yang juga menjadi peserta fun bike berujar, "Wah, UT sekarang makin mantap, ya. Hebat! Bangga, saya." Ternyata ia adalah lulusan UT beberapa tahun yang lalu. (ER)

***UPBJJ-UT Banda Aceh Jl. Pendidikan Punge Blang Cut Kec. Jaya Baru Kota Banda Aceh 23234 Telp : 0651-44756,44749,44750 Fax : 0651-44757 email : ut-bandaaceh@ecampus.ut.ac.id WA : 0822-1407-0605 ***

BERITA TERBARU


newinfogif

Ikuti & Menangkan Lomba Video Pembelajaran Guru Kreatif Universitas Terbuka Dalam Rangka Dies Natalies UT ke 33


lombavideo

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Terbuka ke-33, UT mengajak para guru untuk mengikuti lomba video pembelajaran kreatif, dengan tema "Guru Kreatif, Anak Produktif".Lomba terbuka bagi para guru mulai dari guru PAUD, SD, SMP dan SMA. Pemenang berdasarkan kategori Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar (SD, SMP) dan Pendidikan Menengah (SMA). Pemenang I, II, dan II akan mendapat sertifikat dan hadiah menarik, Selengkapnya.. 

  


newinfoUniversitas Terbuka UPBJJ-UT Banda Aceh Bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia Menyelenggarakan 3 Fun Morning 

foto5Dalam rangka ulang tahun harian Serambi Indonesia yang ke-28, harian Serambi Indonesia bersama UPBJJ-UT Banda Aceh dan dukungan sponsor lainnya menyelenggarakan kegiatan jalan santai (fun walk), lari santai (fun run), dan sepeda santai (fun bike), Selengkapnya.. 

 

KLIK INFORMASI UJIAN SUO 2017.1

 


 

newinfoUniversitas Terbuka UPBJJ-UT Banda Aceh Menyelenggarakan Seminar Pendidikan & UPI 24,25 Februari 2017

foto2 UPBJJ-UT Banda Aceh telah berhasil menyelenggarakan Seminar Pendidikan dan Upacara Penyerahan Ijazah Tahun 2017 Periode I pada hari Jumat dan Sabtu, 24 dan 25 Februari 2017 di Auditorium Prof. Ali Hasjimy, UIN Ar-Raniry, Selengkapnya...

 

  

BERITA LAINYA


 

* Peraturan Menteri Tentang Biaya Kuliah Tunggal dan Uang Kuliah Tunggal pada Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

* UPBJJ-T Banda Aceh Menjalin PKS dengan Pengadilan Negeri Banda Aceh Kelas 1A &  Jantho Kab. Aceh Besar

SOSPROM UPBJJ-UT Banda Aceh di SMAN 1 Trumon Kab. Aceh Selatan

* Pelatihan "Team Building bagi Pimpinan & Staf UPBJJ Banda Aceh 19-20 Agustus 2014

* Katalog UT 2017

* Cara Pembayaran LIP/Billing UT Via ATM


UPBJJ-UT BANDA ACEH BEKERJA SAMA DENGAN HARIA...

UPBJJ-UT BANDA ACEH BEKERJA SAMA DENGAN HARIAN SERAMBI INDONESIA MENYELENGGARAKAN 3 FUN MORNING
D [ ... ]

Seminar Pendidikan & UPI 2017 UPBJJ-UT Banda ...

Seminar Pendidikan & UPI 2017 UPBJJ-UT Banda Aceh
UPBJJ-UT Banda Aceh telah berhasil menyelen [ ... ]